Jumat, 16 Desember 2011

Ini Adalah Jawaban Remidi TIK SMP Negeri 01 Jember Kelas 9

1. * MANDIRI INTERNET adalah saluran distribusi Bank untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer.
   * i-VAS (Internet Value Added Service) merupakan alat bayar micropayment dengan sistem pra-bayar untuk berbagai konten atau layanan internet. i-VAS memberikan kemudahan bagi para pengguna internet untuk melakukan pembayaran berbagai macam layanan dan konten internet dengan cara yang aman, cepat dan mudah.

2. INTERNET : Kumpulan komputer dan jaringan komputer di seluruh dunia yang dihubungkan sehingga dapat saling bertukar informasi.
   INTRANET : Jaringan sebuah organisasi/lembaga yang secara khusus tidak boleh digunakan oleh orang luar anggota organisasi yang bersangkutan.
   EKSTRANET : Bagian informasi/jaringan di dalam sebuah internet yang dihubungkan dan diijinkan untuk diakses oleh pihak luar organisasi melalui internet

3. * Guided Transmission Media atau media transmisi terpandu merupakan jaringan yang menggunakan sistem kabel.
   * Twisted pair cable atau kabel pasangan berpilin terdiri dari dua buah konduktor yang digabungkan dengan tujuan untuk mengurangi atau meniadakan interferensi lektromagnetik dari luar seperti radiasi elektromagnetik dari kabel Unshielded twisted-pair (UTP),dan crosstalk yang terjadi di antara kabel yang berdekatan.
   * Kabel koaksial adalah suatu jenis kabel yang menggunakan dua buah konduktor

4. LAN : jaringan yang dibatasi oleh area yang relatif kecil;
   MAN : Jaringan yang menghubungkan beberapa LAN;
   WAN : JAringan komputer yang sangat luas, yang sudah menjangkau otoritas negara lain.

5. network jaarchiteture adalah desain sebuah jaringan komunikasi. Ini adalah kerangka kerja untuk spesifikasi komponen fisik jaringan dan organisasi fungsional mereka dan konfigurasi, prinsip operasional dan prosedur, serta format data yang digunakan dalam operasinya.

6. Topologi jaringan adalah struktur jaringan untuk mengidentifikasi cara bagaimana simpul atau komputer di dalam jaringan saling berhubungan.

7. * Topologi Point to Point
   * Topologi Multi Drop
   * Topologi Bus
   * Topologi Star
   * Topologi Loop
   * Topologi Ring
   * Topologi Hierarchical Tree
   * Topologi Web

8. Metode akses jaringan adalah cara yang digunakan suatu simpul (node) untuk berhubungan dengan simpul yang lain dalam satu jaringan.

9. > Token Bus 
   > Token Ring
   > CSMA/CD
   > TDMA
   > Polling

10. Protkol Jaringan adalah himpunan aturan - aturan yang memungkinkan komputer satu dapat berhubungan dengan komputer lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar